SELAMAT DATANG DINAGARI SIALANG KECAMATAN KAPUR IX KAB. LIMA PULUH KOTA "SIALANG URANG PALABAH NISAN SATITIAK INDAK DITARUAH"

Artikel

KELOMPOK SADAR WISATA (POKDARWIS) NAGARI SIALANG

21 November 2022 08:27:23  Administrator  625 Kali Dibaca  Berita Desa

Kelompok Sadar Wisata atau disingkat POKDARWIS merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat serta bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan mensukseskan pembangunan pariwisata daerah/nasional. Dengan demikian Kelompok Sadar Wisata merupakan kelompok yang tumbuh atas inisiatif dan kemauan serta kesadaran masyarakat sendiri guna ikut berpartisipasi aktif memelihara dan melestarikan berbagai obyek dan daya tarik wisata dalam rangka meningkatkan pembangunan kepariwisataan di daerah.

Nagari Sialang merupakan desa di Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Masyarakat Nagari Sialang belum menyadari akan potensi yang dimiliki wilayahnya, banyak yang hanya mengganggap desa tersebut merupakan desa biasa, padahal jika dilihat lebih dalam beberapa potensi kekayaan alam yang melimpah dapat dijadikan sebagai objek dan daya tarik wisata, baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata religi. Potensi alam yang dapat dikembangkan seperti daratan, sungai, bukit, lembah, hutan, antara lain Pantai Lotna Dan Sialang Batu. Demikian pula kekayaan budaya yang berupa adat-istiadat, kesenian, sejarah, dan budaya hidup masyarakat serta berbagai keterampilan yang dimiliki masyarakatnya untuk membuat kerajinan tangan dan industri rumah tangga lainnya dapat juga dijadikan sebagai daya tarik wisata budaya.

Dan dalam hal tersebut, disitulah peran dari POKDARWIS Nagari Sialang untuk mengelola, mengenalkan, mengembangkan, memelihara dan menjaga akan kelestaria wisata alam, adat dan budaya Nagari Sialang agar dapat terjaga dan berkembang agar dapat terus berkelanjutan hingga seterusnya, karena sesuai dengan moto Pokdarwis Nagari Sialang "CIPTAKAN KEDAMAIAN, NIKMATI KEINDAHAN"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jln Dt.Bandaro Kayo Jorong Sialang Atas Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Sialang
Kecamatan : Kapur IX
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26273
Telepon : 082169455863
Email : sialangkapurix50@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:106
    Total Pengunjung:34.360
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.59.145
    Browser:Mozilla 5.0